Sabtu, 13 September 2014

Contoh Daftar Nilai dalam Kurikulum 2013

Assalammualaikum ....Wr...wbr...
        Kawan-kawan guru setanah air,,,
mengingat tahun 2013 yang lalu, Kurikulum Tingakat Satuan Pendidikan (KTSP) sudah diganti dengan kurikulum Baru, yakni Kurikulum 2013.
        Memang penting gaya atau model pendidikan yang dibentuk oleh Pemerintah sebagai alat menunjang kemajuan pendidikan di Negara kita. Karakter dan dunia pendidikan anak bangsa tergantung pada bagaimana proses terbentuknya sistem pendidikan yang ada.
        Kaitannya dengan hal tersebut, dalam kurikulum 2013 ini, Pemerintah ingin mengembangkan watak dan kecerdasan anak Bangsa mengarah kepada terciptanya penemu-penemu baru melalui model pembelajaran yang digunakan dalam kur 2013 yaitu 
1) Model Pembelajaran Discovery Learning
2) Model Pembelajaran Basic Learning 
3) Model Pembelajaran Project Learning 

        Ketiga model diatas mengarah kepada bagaimana anak dapat menemukan konsep materi melalui pendekatan ilmiah atau yang dikenal dengan nama Pendekatan Saintifik. Penekanan terhadap kurikulum 2013 adalah dalam instrument penilaian yang bersifat autentik. Tidak hanya pengetahuan tetapi sikap dan ketrampilan siswa dituntut dalam kur 2013. 
        
        Saya selaku pendidik yang menyikapi hal tersebut, mencoba merancang dan melakukan, tepatnya mencoba mengimplementasikan kur 2013 dalam pembelajaran kelas XI di SMAN 1 Brang Rea. untuk itu sy coba desain instrumen penilaian baik sikap, Pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang matematika di bawah ini :


Silahkan Donwload dibawah ini :
                                                      ~ ~ Instrument Penilaian Kur 2013 ~ ~ 
                                                                   "SMAN 1 Brang Rea"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar