Minggu, 12 Oktober 2014

Relawan Jokowi Akan Turun ke Gedung DPR Saat Pelantikan Presiden

MedanBisnis - Jakarta. 'Pesta rakyat' saat Jokowi dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 sepertinya akan terulang lagi saat Jokowi dilantik sebagai Presiden pada 20 Oktober 2014. Ratusan ribu relawan Jokowi-JK akan mendatangi Gedung DPR/MPR/DPD RI untuk merayakan pelantikan Jokowi sebagai RI-1.
"Betul, para relawan merencanakan bikin perayaan atas pelantikan Jokowi. Rencananya massa akan berkumpul di halaman DPR untuk menyaksikan pelantikan," kata Jubir PDIP Eva Sundari, Jumat (10/10).

Eva mengatakan, para relawan tak hanya siap merayakan, tapi juga siap untuk menduduki Gedung DPR/MPR/DPD jika para wakil rakyat menggagalkan pelantikan. Mereka, masih kata Eva, ingin mengambil alih pelantikan jika memang anggota DPR mempermainkan pelantikan Jokowi-JK.

"Diperkirakan sekurang-kurangnya seratus ribu massa pendukung Jokowi-JK akan berkumpul baik dari DKI maupun dari luar DKI," ujarnya.

Salah satu kelompok relawan dari luar DKI yang siap turun berasal dari Sulawesi. Laskar Jokowi Sulawesi siap memobilisasi massa ke Jakarta.(dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar